Q & A

Berikut adalah Q & A hasil interaksi masyarakat dengan dokter kami.

Dijawab oleh : dr. Adrian W. Tarigan, SpOT

Terima Kasih Anda telah mengunjungi website kami.

Sprain Ankle yang Anda alami telah sering dan hal ini membutuhkan penanganan yang serius. Oleh karena apabila hal ini sering atau gampang terjadi berarti pertanda bahwa balancing ligament tidak stabil yang dapat disebabkan oleh kemungkinan adanya robekkan ligament atau tendon. Apabila hal ini dibiarkan, lama kelamaan ankle joint Anda akan cepat terjadi pengapuran (Early Osteoarthritis) yang berdampak akan sering timbul bengkak dan nyeri.

Ada baiknya segera Anda periksakan untuk mengetahui masalah Sprain Ankle yang sering menyebabkan bengkak dan nyeri.

Anda dapat juga datang ke bagian Orthopaedic Center di Rumah Sakit Jakarta untuk dievaluasi dan dijelaskan secara detail mengenai Sprain Ankle yang Anda alami.

Kiranya saran kami bermanfaat dan berkenan bagi Anda.

Terima Kasih.

Dijawab oleh : dr. Adrian W. Tarigan, SpOT

Terima Kasih Anda telah mengunjungi website kami.

Alat Jaco Therapy bed untuk peninggi badan tidak mempunyai efek samping sejauh Anda menggunakan sesuai instruksi ataupun petunjuk penggunaannya secara tepat.

Mengingat usia Anda 18 tahun dan tinggi badan Anda 168, kemungkinan untuk menambah tinggi badan sangat relatif bila tidak dibarengi dengan exercise dan olahraga yang maksimal.

Kiranya saran dan jawaban Kami berkenan bagi Anda.

Terima Kasih.

Dijawab oleh : dr. Adrian W. Tarigan, SpOT

Terima Kasih Anda telah mengunjungi website Kami.Sebaiknya Ayah kamu diperiksa dan dievaluasi terlebih dahulu oleh Dokter Bedah Tulang untuk memastikan sampai sejauh mana batas yang aman untuk level amputasinya.

Karena Amputasi pada kasus diabetes, seharusnya dilakukan pemeriksaan pada sirkulasi pembuluh darah pada anggota gerak kaki agar level amputasinya dapat ditentukan.

Anda dapat juga datang ke bagian Orthopedic Traumatologi Center di Rumah Sakit Jakarta untuk second opini dan berkonsultasi mengenai kasus ayah kamu.

Kiranya saran Kami berkenan dan bermanfaat bagi Anda.

Dijawab oleh : dr. Adrian W. Tarigan, SpOT

Terima Kasih Anda telah mengunjungi website Kami.

Persoalan yang Anda alami seharusnya setelah dilakukan operasi Arthroscopic SLAP Repair dan Acromioplasty, justru pergerakan bahu telah bebas dan rasa nyeri juga harusnya sudah berkurang. Tetapi apabila Anda tidur dengan posisi bahu kanan tertindih badan dan rasa sakit di bahu kanan tersebut masih ada, berarti SLAP Tear dan Impingement Syndrome masih ada. Sebaiknya dievaluasi kembali.

Ada baiknya Anda datang ke Bagian Orthopedic Traumatologi di Rumah Sakit Jakarta untuk second opini dan dievaluasi serta diberikan penjelasan lebih detail.

Kiranya saran kami berkenan dan bermanfaat bagi Anda.

Terima Kasih.

Dijawab oleh : dr. Adrian W. Tarigan, SpOT

Salam Kenal...

Terima Kasih Anda telah mengunjungi website Kami.

Jari kelingking ruas kedua dari suami Anda yang pernah teriris pisau dan dijahit dengan 3 jahitan, dan setelah benang jahitan dilepas jari kelingking tidak bisa ditekuk disertai dengan bengkak bisa saja terjadi oleh karena telah terjadi kontraktur (kekakuan).

Kontraktur paling sering dijumpai pada kasus seperti ini bila salah penanganan. Apabila sudah terjadi kontraktur, maka sebaiknya segera ditangani agar tidak menjadi masalah permanen.

Saran Kami, Anda dapat datang ke Bagian Orthopedic Traumatologi Center di Rumah Sakit Jakarta untuk second opini dan berkonsultasi dengan para ahlinya dan selanjutnya Anda akan diberikan penjelasan secara detail serta penanganan yang lebih lanjut agar jari kelingking suami Anda bisa ditekuk kembali.

Kiranya saran Kami bermanfaat dan berkenan bagi Anda.

Terima Kasih.