Blog Artikel

Berikut adalah beberapa artikel bertema medis yang dapat anda jadikan referensi pengetahuan.


image

Pengaruh Terapi Oksigen Hiperbarik di bidang Orthopedi-1

24 April 2013 admin Khusus 37.961 Pembaca

Therapy oksigen hyperbarik adalah bernapas dengan 100% oksigen dengan peningkatan tekanan atmosfer ( di atas tekanan permukaan laut ) di dalam kamar bertekanan.

BACA DETAIL
image

Rekonstruksi Cartilago yang rusak dengan Stem Sel

20 April 2013 admin Knee 48.950 Pembaca

Secara alamiah mahluk hidup telah dibekali dengan berbagai macam kemampuan untuk mempertahankan diri.Hal ini termasuk pula kemampuan dalam meregenerasikan bagian tubuhyang secara terus-menerus perlu diperbaharui, misalnya pada saat kulit terkelupas, sel-sel darah merah yang rusak.

BACA DETAIL
image

Chondro Sarcoma

24 April 2013 admin Tumor 12.257 Pembaca

Jaringan tulang rangka dewasa dibentuk oleh empat komponen, yaitu tulang, tulang rawan, jaringan ikat, dan sumsum tulang, dimana dari keempat komponen ini dapat timbul neoplasma. Dengan demikian, neoplasma tulang dapat diklasifikasikan atau digolongkan secara histologis menurut....

BACA DETAIL
image

Total Knee Replacement

20 April 2013 admin Knee 221.384 Pembaca

Total Knee Replacement dalam beberapa bentuk telah dipraktekkan selama lebih dari 50 tahun. Complexitas dari sendi lutut baru mulai dipahami 30 tahun yang lalu. Karena itu, total knee replacement awalnya tidak sesukses hip replacement Sir John Charnley's.

BACA DETAIL
image

Rekonstruksi Meniscus dengan jahitan khusus

20 April 2013 admin Knee 67.649 Pembaca

Ada satu meniscus pada setiap sisi sendi lutut.Meniscus berbentuk C - medial berada di bagian yang lebih dekat ke tengah / medial tubuh.Meniscus berbentuk U - lateral berada di bagian lebih jauh keluar dari pusat tubuh / lateral tubuh.

BACA DETAIL
image

Kompresi Nervus Ulnaris di Pergelangan Tangan

20 April 2013 admin Hand 63.476 Pembaca

Compression neuropathy merupakan temuan yang paling sering ditemukan pada regio ekstremitas superior. Keadaan kompresi yang menetap ini berhubungan dengan mikrosirkulasi. Terdapat beberapa area dimana nervus melewati daerah tertentu dan menjadi lebih rentan.

BACA DETAIL

Butuh Respon Cepat ?

Coba chat WhatsApp dengan kami untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

CHAT SEKARANG